Kamis, 26 Februari 2015

TEKNOLOGI TERBARU- "COCOJET"--imuohS

Diposting oleh Unknown di 23.14

CES 2015: Membuat Coklat dengan Printer 3D CocoJet

CocoJet

Anda bosan dengan bentuk coklat yang begitu-begitu saja? Anda juga suka coklat Hershey? Kini ada jawabannya: bekerja sama dengan Hershey, 3D Systems membuat CocoJet, printer 3D pertama untuk coklat.


3D Systems, perusahaan cetak tiga dimensi asal Amerika Serikat, menampilkan CocoJet Chocolate Printer di CES 2015 pada 6 Januari kemarin di Las Vegas. Sebelumnya, printer coklat 3D CocoJet ini memulai debutnya dan diperkenalkan kepada para pencinta coklat di Hershey Chocolate World pada 19 Desember 2014 lalu. Dengan kemampuan meramu coklat hingga tiga pilihan rasa – coklat hitam, susu, atau putih – dijamin para pencinta coklat atau Hershey khususnya akan bertekuk lutut.
Kami menggunakan teknologi 3D untuk membawa kenikmatan Hershey kepada konsumen dengan cara yang menarik dan tak terduga. Mesin cetak 3D memberikan konsumen kemungkinan hampir tidak terbatas untuk personalisasi coklat mereka, dan kami berharap dapat terus mengembangkan teknologi menakjubkan ini.” -Will Papa, Kepala Penelitian dan Pengembangan

Pada CES 2015, gerai 3D Systems juga memamerkan produk mesin cetak lainnya yang cukup fenomenal, yaitu ChefJet series. Ada dua model ChefJet yang ditampilkan oleh 3D Systems kali ini: dari ChefJet 3D dan ChefJet 3D Pro. Berbeda dengan CocoJet, kedua produk ChefJet ini sudah dijual secara umum.
Gula hasil mesin cetak 3D
Gula hasil mesin cetak 3D

ChefJet 3D adalah sebuah printer makanan 3D profesional pertama di dunia dengan hasil cetak monochrome (1 warna) dan dapat mencetak hingga ukuran 8 x 8 x 6″. Sebenarnya printer ini sebelumnya sudah ditampilkan pada CES 2014 tahun lalu, dan saat ini sudah dijual dengan harga dikisaran US$5.000. Tidak seperti CocoJet yang terbatas dengan 3 jenis coklat saja, seri ChefJet dapat meramu berbagai jenis bahan yang lebih banyak, termasuk diantaranya gula, permen asam, permen manis, dan juga coklat.
SugarFloralSet_ChefJetPro
Model yang lebih mahal adalah ChefJet 3D Pro, yang memang ditujukan untuk industri makanan profesional. Tidak seperti ChefJet 3D yang hanya dapat mencetak dalam 1 warna, ChefJet 3D Pro mampu mencetak makanan dengan berbagai macam warna. Kapasitas ukuran cetak maksimal pada printer ini adalah 10 x 14 x 8″, dan dijual dengan harga kisaran US$10.000.
SourCandyHandful
Gula asam hasil cetak ChefJet 3D Pro

Dengan adanya bantuan mesin cetak makanan 3D ini, dijamin para koki chocolatier dan pâtisserie dapat berkreasi secara bentuk dan rasa dengan lebih maksimal. Meskipun mereka akan membutuhkan keahlian tambahan desain 3D untuk mengoperasikan mesin ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

imuohS Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei